Bahaya Sambung Rambut

Menyambung rambut atau hair extensions sering menjadi pilihan bagi para wanita untuk mengubah penampilan mereka yang tak sabar menunggu pertumbuhan rambutnya, dengan ini mereka memilih cara yang instan dengan menyambung rambut.

Menurut penelitian terbaru, ternyata menyambung rambut memiliki risiko terhadap kesehatan yang tidak rendah. Berikut beberapa di antaranya seperti yang dikutip dari Genius Beauty.

Seorang ahli kesehatan rambut Steve O’Bryan, dari Institute of Trichologists, mengungkapkan beberapa kerugian saat seseorang memutuskan menyambung rambutnya.

  1. Menyebabkan  radang pada lapisan terluar rambut. Akibatnya, rambut menjadi rapuh dan mudah patah.
  2. Beban yang ditumpu akar rambut dengan sambungan yang digunakan semakin besar. Hal itu akan membuatnya menjadi lemah, sehingga rambut mudah rontok.
  3. Pemakaian lem atau perekat untuk menyambung rambut juga memiliki efek yang buruk. Kandungan di dalamnya dapat merusak kesehatan alami rambut. Sehingga saat sambungan rambut dilepas, tampilan rambut asli pun lebih buruk dari sebelumnya.

Jadi berfikirlah dahulu sebelum anda memutuskan untuk memilih menyambung rambut disbanding menunggu hingga tumbuh secara alami.

1 Response to "Bahaya Sambung Rambut"

  1. lam kenal z dech.....tipsnya boleh dicoba...
    tq y...
    visit my blog...
    http://daffainfos.blogspot.com/

    BalasHapus